Rombongan Ketua DPRD Solok sudah ditemukan

Rabu, 29 Mei 2013 - 21:18 WIB
Rombongan Ketua DPRD Solok sudah ditemukan
Rombongan Ketua DPRD Solok sudah ditemukan
A A A
Sindonews.com - Akhirnya pencarian 21 rombongan Ketua DPRD Solok, Sumatea Barat (Sumbar) yang hilang di kawasan Bukit Barisan Solok ditemukan tim pencari yang masuk dari kawasan Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

"Rombongan ketua DPRD Solok yang tertahan sejak Minggu lalu di Bukit Barisan akhirnya ditemukan tim evakuasi yang berangkat dari Solok," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Abdul Manan Di Solok, Sumbar, Rabu (29/5/2013).

Lanjutnya, penemuan rombongan ini pada pukul 17.30 WIB, rencananya akan dievakuasi ke Solok. "Kita sempat komunikasi dengan Ketua DPRD (Syafri Datuak Siri Marajo) mereka dalam keadaan sehat-sehat saja," katanya.

Tim yang melakukan evakuasi ini dari BPBD Solok, Pramuka Solok dan masyarakat Nagari Koto Sani sendiri.

"Tim ini berhasil menemukan rombongan itu tidak jauh dari kawasan hutan Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok," terangnya.

Menurut Abdul Manan, tim melakkan pencarian dengan menelusir jejak lokasi yang dilalui rombongan. "Lokasi mereka tertahan ini tidak jauh dari Koto Sani, Solok tepatnya di daerah Ujung Ladang," katanya.

Sementara, Kepala BPBD Kota Padang Budhi Erwanto, tetap akan membuka posko di Balimbiang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang sampai besok. "Tujuannya untuk menunggu tim SAR yang berangkat dari Padang sebanyak 150 orang," pungkasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Syafri Datuk Siri Marajo bersama 20 orang anggota rombongan lintas alam hilang di dalam hutan Bukit Barisan, Solok, Sumatera Barat.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Budhi Erwanto, hilangnya rombongan tersebut terjadi sejak Sabtu 25 Mei 2013 lalu saat akan melakukan kegiatan lintas alam.

"Rombongan yang hilang itu ada 40 orang, namun 19 orang diantaranya sudah berhasil masuk ke Aie Dingin, Lubuk Minturun, Koto Tangah, Kota Padang. Jadi total yang masih belum ditemukan 21 orang ," jelas Budhi Erwanto kepada Sindonews, Selasa 28 Mei 2013.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)